Share |

Tips Trik Memutarbalikkan Video



Jika Anda ingin menterbalikkan video dan menonton video yang miring tanpa menghabiskan waktu untuk mere-encoding, Anda dapat menggunakan VLC Media Player untuk melakukannya langsung. Media Player VLC merupakan salah satu media player paling populer dan gratis yang dapat mendukung banyak format video dan audio tanpa menginstal codec karena terintegrasi didalam playernya sendiri. Seringkali kita menemukan video yang dalam posisi terbalik atau video yang di rekam memakai hape dan kebalik atau miring, dan ingin menontonnya dalam posisi tegak.
Untuk memutarbalikkan / memutar dan menonton video langsung menggunakan VLC Media Player, pertama Anda memuat file video seperti biasa. Anda dapat menarik dan meletakkan file video kedalam VLC Media Player, atau tekan Ctrl + O atau klik Media > Open File. Kemudian klik pada Tools di menu bar dan pilih Effects dan Filters. Buka tab “View Effects” dan pada tab “Basic”, cek untuk mengaktifkan fitur “Transform”.
Anda dapat membalikkan video secara vertikal / horizontal atau memutar sudutnya menjadi 90/180/270 derajat. Klik Close dan kemudian mainkan video lagi. Anda akan melihat bahwa video sedang dimainkan dibalik atau diputar langsung sesuai dengan pilihan Anda. Jelas ini menghemat waktu jika Anda tidak membutuhkan secara permanen membalikkan video dan VLC Media Player dapat berjalan pada Windows, Mac OS dan Linux




0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih


Salam Admin

Top Bottom