Share |

Tips Trik memperbaiki Email Outlook Express


Tips Trik memperbaiki Email Outlook Express
Anda pengguna program Email microsoft Outlook express? dan tiba2 programnya ngga mau kebuka atau error gitu, ada kemungkinan karena file .pst nya outlook telah corrupt, dimana file ini berisi semua informasi yang ada pada program microsoft outlook itu, semua email di inbox, outbox, dll ada didalam file .pst ini, dan jika file ini mengalami sedikit masalah, maka otomatis program outlook ngga mau kebuka. Tapi jangan khawatir masalah ini dapat diatasi karena microsoft menyediakan Inbox Repair Tool yang memungkinkan kita untuk memulihkan folder pribadi atau file .pst yang rusak. ia bahkan dapat memulihkan folder atau item dari file .pst.

Progam Inbox Repair Tool atau Scanpst.exe berada didalam folder C:\Program Files\Microsoft Office\Office14. untuk menjalankannya cukup ketikkan scanpst.exe di kotak Search dan kemudian diikuti dengan menekan tombol Enter. Dalam ruang kotak yang telah disediakan, masukkan nama dan lokasi file yang ingin discan dan klik tombol Start.
Alat ini dapat memulihkan folder pribadi berikut ini:
  1. Calendar
  2. Contacts
  3. Deleted Items
  4. Inbox
  5. Journal
  6. Notes
  7. Outbox
  8. Sent Items
  9. Tasks
Sementara “Inbox Repair Tools” ini cukup mudah untuk digunakan, dan jika Anda terlalu malas untuk melakukannya atau tidak tahu, Anda dapat mendownload dan menjalankan Microsoft Fix it dari KB272227. Alat ini akan otomatis melakukan perbaikan yang diperlukan.
Perlu diketahui, sebuah file .pst memiliki batas ukuran sebesar 2GB, setelah batas ini dicapai, korupsi akan mulai terjadi. dan dalam kasus dimana Inbox Repair Tool tidak dapat memperbaki file yg Corrupt ini, anda dapat mencoba menggunakan Oversized PST dan OST Crop Utility atau PST2GB Tool dari microsoft. Alat ini menghapus 25 MB data dari file untuk membawa file tersebut kembali dalam kondisi yang diperbolehkan. Sementara alat ini dapat digunakan dalam versi sebelumnya dari Outlook, saya tidak yakin tentang penggunaan atau penerapan dalam versi Outlook saat ini. Jadi silakan membaca semua petunjuk dan latihan hati-hati maksimal harus Anda pikir Anda dapat dan harus menjalankan alat ini. Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut tentang ini, Anda dapat menghubungi Dukungan Microsoft.
Download KB272227 Microsoft Fix it.
Link Oversized PST
Link OST Crop Utility
Link PST2GB Tool

Sumber : Hong




0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih


Salam Admin

Top Bottom